Tanya Jawab Ala Dokter dan Pasien Kini Bisa Dilakukan Online


Saat Anda memeriksakan diri ke dokter, atau memeriksakan anggota keluarga yang sakit, waktu berkonsultasi dengan dokter merupakan waktu yang berharga dimana di waktu yang terbatas tersebut sebisa mungkin Anda manfaatkan untuk mendapatkan informasi mengenai penyakit yang diderita beserta cara pengobatannya. Ada kalanya rasa penasaran Anda belum habis, namun waktu kunjungan sudah harus berakhir karena banyaknya pasien lain yang juga mengantri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Hal tersebut kini sudah bukan jamannya lagi karena tanya jawab ala dokter dan pasiennya bisa dilakukan dengan lebih leluasa melalui media online.

Kini Anda bisa memiliki waktu yang leluasa jika ingin bertanya masalah kesehatan. Bukan sembarang mendapat jawaban, namun Anda bisa mendapatkan jawaban dari ahlinya secara langsung, siapa lagi kalau bukan dokter sesuai dengan bidang kesehatan yang dimilikinya. Waktu dan kesempatan ini bisa diberikan melalui sebuah aplikasi yang menjembatani komunikasi antara dokter dan pasien. Aplikasi ini bernama Halodoc yang kini sudah bisa Anda unduh di Play Store dan menyimpannya di smartphone sehingga bisa Anda gunakan sewaktu-waktu. selain melalui smartphone, Anda juga bisa membuka Halodoc dan mengaksesnya melalui layar komputer asalkan terkoneksi dengan internet.

Bayangkan apa yang akan Anda tanyakan pada dokter jika Anda memiliki banyak waktu bersamanya? Pasti ada banyak pertanyaan seputar kesehatan yang ingin langsung Anda tanyakan. Apalagi jika Anda sedang memiliki gejala penyakit tertentu yang selama ini cukup mengganggu namun Anda sendiri enggan untuk memeriksakannya secara langsung. Melalui aplikasi Halodoc Anda bisa melakukan konsultasi seputar gejala penyakit yang dimiliki sehingga Anda mendapatkan gambaran penyakit apa saja yang bisa menyebabkan gejala tersebut. Dari penjelasan dokter, bisa Anda cocokkan dengan riwayat penyakit dan kejadian sebelumnya sehingga sebab penyakit menjadi lebih mengerucut.

Selain menyediakan wadah untuk bertanya langsung pada dokter, Halodoc juga memiliki layanan lainnya yang bisa juga Anda manfaatkan. Berikut ini adalah apa saja yang ada di dalam Halodoc untuk bisa Anda manfaatkan semaksimal mungkin:

1. Informasi rumah sakit.

Halodoc juga memiliki informasi berbagai rumah sakit besar di Indonesia. Dimanapun Anda berada, Anda bisa mencari rumah sakit dengan mudah melalui Halodoc. Anda bisa mencari sesuai dengan spesialisasi dokter yang ingin dikunjungi. Halodoc juga bisa menampilkan informasi jadwal praktek dokter di rumah sakit tersebut beserta tarif perkiraannya. Informasi rumah sakit ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan pendaftaran untuk layanan instalasi rawat jalan sesuai dengan pilihan dokter yang dibutuhkan. Layanan antar obat juga bisa Anda akses dari Halodoc sehingga Anda tak perlu lama antri di apotek rumah sakit.

2. Informasi seputar obat.

Anda membutuhkan informasi obat untuk mengatasi gejala penyakit tertentu? Gunakan Halodoc yang juga menampilkan informasi seputar obat dimana informasi tersebut sudah diklasifikasikan sesuai dengan gejala penyakit yang dapat disembuhkan.

3. Artikel kesehatan.

Di Halodoc Anda juga bisa mempelajari mengenai suatu penyakit tertentu dengan membaca artikel kesehatan yang disediakan.

Banyak sekali bukan manfaat dari memiliki Halodoc di gadget Anda. Kini tanya jawab ala dokter dan pasiennya bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja sesuai kebutuhan Anda. Namun pastikan setelah Anda mendapatkan informasi yang dibutuhkan melalui Halodoc, Anda segera memeriksakan diri ke dokter jika gejala penyakit yang diderita tidak kunjung sembuh apalagi jika bertambah parah agar bisa langsung diperiksa dan ditangani secara langsung.

Belum ada Komentar untuk "Tanya Jawab Ala Dokter dan Pasien Kini Bisa Dilakukan Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel