Tak Hanya untuk Tertanggung, Manfaat Asuransi Jiwa Juga Bisa Dirasakan Keluarga Tertanggung


Popularitas produk asuransi belakangan ini memang jadi kian menanjak jika dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya. Apalagi jika Anda lihat dimana-mana selalu ada iklan asuransi, baik itu lewat medis cetak, elektronik sampai dengan lewat jejaring sosial. Pengetahuan masyarakat akan pentingnya memiliki produk perlindungan yang satu ini juga jadi kian tinggi. Terbukti angka penjualan asuransi di Indonesia juga mengalami peningkatan pada beberapa produk tertentu layaknya asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Manfaat asuransi jiwa ini memang tidak menyeluruh seperti halnya asuransi kesehatan. Namun tetap menjadi bagian yang penting untuk dimiliki.

Asuransi jiwa adalah produk asuransi yang melindungi dari resiko seperti kematian dan efek yang disebabkan olehnya. Memang pada dasarnya tidak semua orang wajib memilikinya, melainkan hanya beberapa kalangan tertentu saja yang mungkin dari segi finansial sendiri sudah mencukupi, ditambah mereka memang memiliki resiko tinggi dari bidang pekerjaan yang dijalani. Misalnya adalah bekerja di sektor yang memang memiliki tingkat kecelakaan cukup besar atau sejenisnya.

Paling penting sebenarnya orang yang memiliki asuransi jiwa ini adalah kepala rumah tangga atau paling tidak adalah tulang punggung keluarga, yaitu orang yang perannya besar di dalam keluarga, untuk mencari nafkah dan menunjang kelangsungan hidup dari anggota keluarga yang lainnya, mulai dari istri anak bahkan juga orang tua. Patut untuk diketahui bahwa nyatanya manfaat asuransi jiwa ini tak hanya dirasakan oleh tertanggung saja, melainkan juga ada manfaat yang diberikan kepada keluarga tertanggung, diantaranya adalah:

  • Mendapatkan uang santunan, ketika nantinya tertanggung meninggal dunia, maka pihak keluarga bisa segera melakukan klaim asuransi tersebut dan mendapatkan uang santunan. Mengenai besaran uang santunan yang diberikan juga beragam, umumnya hal ini sudah disesuaikan dengan perjanjian kedua belah pihak, yaitu tertanggung dan juga perusahaan asuransi. Juga disesuaikan dengan besaran premi yang sudah dibayarkan sebelumnya, apakah nilainya memang besar ataukah kecil.
  • Anak-anak tertanggung tetap bisa melanjutkan pendidikan dengan uang asuransi, memang hal yang paling riskan terjadi ketika tulang punggung keluarga meninggal dan masih ada anak-anak kecil di usia sekolah adalah kelangsungan hidup mereka. Apakah nantinya bisa melanjutkan pendidikan karena ketiadaan biaya ataukah tidak. Namun tidak perlu khawatir karena uang pertanggungjawaban yang diberikan nantinya juga bisa dipakai sebagai biaya untuk melanjutkan pendidikan.
  • Mendapatkan warisan, banyak sekali orang yang memutuskan untuk membeli produk asuransi jiwa ini sebenarnya dengan alasan mempersiapkan warisan kepada buah hati. Sehingga meskipun tak memiliki warisan dalam bentuk aset secara langsung, namun paling tidak ada warisan dalam bentuk yang untuk mereka. Sehingga pada saat usia dari anak-anak tertanggung nantinya sudah mencukupi bisa langsung mengajukan klaim untuk asuransi tersebut. 
  • Tetap bisa melanjutkan hidup dengan uang asuransi, meskipun tulang punggung keluarga atau pencari nafkah sudah tiada. Bagaimanapun kehidupan tetap harus berjalan. Uang asuransi inilah yang nantinya bisa dipakai membiayai kebutuhan hidup sementara. Apalagi tak jarang sebenarnya beberapa orang yang membeli asuransi dengan premi yang cukup besar, sehingga bisa mendapatkan nilai pertanggungan yang cukup besar pula.

Dengan begitu banyaknya manfaat asuransi jiwa ini, tak perlu ragu jika memang ingin membelinya, karena bukan hanya diri sendiri, melainkan keluarga tercinta yang juga akan merasakan manfaatnya tersebut. Hanya saja pastikan membeli produk terbaik, diantaranya adalah dari I Love Life.

Belum ada Komentar untuk "Tak Hanya untuk Tertanggung, Manfaat Asuransi Jiwa Juga Bisa Dirasakan Keluarga Tertanggung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel