Cara Mudah Klaim Asuransi Allianz untuk Asuransi Kendaraan


Memiliki asuransi kendaraan sebenarnya merupakan suatu hal yang wajib dimiliki oleh siapa saja yang memiliki kendaraan. Hal ini karena kita tidak akan pernah ada yang tahu apa yang akan terjadi dengan kendaraan kita ke depannya. Misalnya terjadi kebakaran atau kecelakaan atau mungkin hilang yang kemudian akan menjadikan kita menderita kerugian yang jumlahnya tidak sedikit. Tetapi dengan memiliki asuransi maka akan sedikit membantu kita untuk lebih meringankan beban apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi pada mobil atau kendaraan kita. Dan salah satu asuransi yang menyediakan layanan asuransi kendaraan terbaik adalah Allianz. Di perusahaan ini sangat terkenal dengan klaim asuransi Allianz (https://www.wartaekonomi.co.id/read289394/beli-hingga-klaim-asuransi-dari-rumah-dengan-allianz-eazy-cover)  untuk asuransi kendaraannya mudah dan tidak ribet.

Belajar dari kasus beberapa waktu lalu yang menyebutkan salah satu mobil mewah milik artis kenamaan Indonesia, yakni Raffi Ahmad yang tiba-tiba saja terbakar saat berada di jalan tol. Kondisi ini tentu membuat Raffi Ahmad syok berat dan menganggap hal ini adalah musibah besar yang cukup membuatnya bingung. Tetapi disisi lain justru Raffi masih tetap bisa tenang karena mobilnya memang diasuransikan jadi tidak perlu terlalu banyak pikiran dengan biaya yang akan dikeluarkan untuk proses perbaikan mobil mewahnya.

Apabila kebetulan Anda adalah salah satu nasabah asuransi kendaraan di Allianz dan ingin melakukan klaim tetapi bingung dengan langkah yang harus dilakukan untuk proses klaim. Berikut ini adalah beberapa cara mudah dan alurnya yang bisa Anda jadikan sebagai panduan supaya tidak lagi bingung dan supaya klaim tidak ditolak oleh perusahaan:
  • Langkah pertama adalah hubungi pihak Allianz utama. Bahas telah terjadi kecelakaan yang menyebabkan kerusakan parah atau mungkin kehilangan mobil. Setelah itu, pihak Allianz akan segera datang dan melakukan survey lapangan yang disertai dengan pengambilan gambar mobil dan melakukan cek fisik kendaraan apabila terjadi kecelakaan seperti yang dilaporkan. 
  • Setelah itu pihak tertanggung diminta untuk mengisi dan tanda tangan laporan kecelakaan kendaraan bermotor. Dan selanjutnya pihak tertanggung atau Anda disuruh untuk melengkapi beberapa data dan dokumen yang diperlukan. Setelah itu data di verifikasi pihak Allianz. Bila disetujui dan mobil rusak karena kecelakaan maka akan dibawa ke bengkel rekanan Allianz dan apabila mobil hilang maka pembayaran akan dilakukan oleh Allianz sesuai dengan kesepakatan. 

Di atas adalah alur untuk proses klaim asuransi Allianz untuk asuransi kendaraan. Cukup mudah bukan? Jadi Anda tidak perlu bingung apabila memang memiliki rencana untuk melakukan klaim asuransi kendaraan dalam waktu dekat di Allianz. Kuncinya adalah lengkapi semua data dengan baik dan benar sesuai dengan kondisi yang sebenar-benarnya jadi dengan begitu tidak ada lagi unsur yang menjadikan alasan kenapa klaim Anda bisa ditolak oleh Allianz.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Klaim Asuransi Allianz untuk Asuransi Kendaraan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel